Rabu, 20 Mei 2009

what is it?

LATAR BELAKANG
Salah satu aktifitas yang sangat penting dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa STIAMI baik jurusan Administrasi Negara/Fiskal maupun Administrasi Niaga adalah kemampuan untuk melakukan survey/observasi lapangan mengenai bidang-bidang kegiatan bisnis, perpajakan maupun administrasi birokrasi. Pemahaman teoritis telah diperoleh di bangku perkuliahan yang secara sistematis telah disampaikan oleh para pengajar (dosen) yang mengampu pada masing-masing mata kuliah. Sehubungan dengan hal tersebut, perlu dilakukan observasi di luar kampus sehingga mahasiswa diharapkan mampu melihat dan menganalisis praktik-praktik yang berkaitan dengan program studinya. Kegiatan observasi untuk memperoleh sumber-sumber informasi dalam praktik yang sekaligus menjadi salah satu bagian penting dalam membina kesiapan calon lulusan memasuki dunia kerja maupun menjadi wirausahawan (entrepreneur). Seluruh mahasiswa STIAMI Reguler dan Unggulan yang terbagi dalam Jurusan Administrasi Negara/Fiskal dan Administrasi Niaga yang sedang menempuh semester 2, 4, dan 6 serta mahasiswa semester 8 yang belum lulus diwajibkan melaksanakan kegiatan observasi di luar kampus dalam upaya meningkatkan kualitas dan pemahaman praktik bisnis, perpajakan dan birokrasi serta menggali sumber-sumber data dan informasi lainnya yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan para pihak yang memerlukan sebagai upaya peningkatan mutu proses belajar mengajar di STIAMI.

TUJUAN
Kegiatan kuliah yang dilaksanakan di luar kampus selama 1 (satu) minggu setelah Ujian Tengah Semester tahun akademik 2008/2009 ini bertujuan membangun kedekatan, pemahaman, analisis mahasiswa mengenai praktik bisnis, perpajakan, dan administrasi birokrasi.

PELAKSANAAN
STIAMI OBSERVATION WEEK akan dilaksanakan tanggal 1 Juni s/d 7 Juni 2009 (setelah UTS tahun akademik 2008/2009) PESERTA SOW dilaksanakan oleh Mahasiswa semester 2, 4, 6, dan 8 dengan program penelitian sesuai dengan Program Studi masing-masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar